Sub Query (Query dalam Query) di SQL

Assalamualaikum wr. wb 

  Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial Query dalam Query atau Sub Query di SQL.

apa sih Sub Query itu ? Sub Query merupakan suatu query seperti halnya Query biasa yang berjalan di dalam query induk/master . Sub Query dapat di gunakan untuk mengambil suatu data di field / Kolom pada tabel lain. 

Sebelumnya saya juga mencontoh dari goggle, jika kalian masih belum mengerti dengan tutorial saya kalian bisa melihat tutorial yang saya liat juga.  Link ada di bawah 


1. Pertama - tama saya membuat database dengan nama basis_data dan untuk nama table          mahasiswa dan isinya sebagai berikut .

2. Membuat table  nilai 

3. Membuat table mata_kuliah 


4. Di sini  saya akan menampilkan nama mahasiswa yang mempunyai nilai matakuliah tertinggi pada matakuliah basis data dengan kode Matakuliah mk003 menggunakan Sub Query.


Hasilnya 




 


 Cukup sekian dari saya, maaf apabila ada kekurangan atau salah dalam penulisan dan kata. Dan semoga apa yang saya berikan ini bermanfaat untuk para pembaca yang telah mampir ke blog saya.

Terima kasih...
 


 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh One to One, One to Many, Many to Many

Membuat Game menggunakan Scratch

5 Tips Kuliah Online Agar Tetap Efektif