Merancang Aplikasi Android Berbasis Web Service Dengan Tema Aplikasi Untuk Umat

Merancang Aplikasi Android Berbasis Web Service Dengan Tema Aplikasi Untuk Umat 

Assalamualaikum wr. wb

Pada kesempatan kali ini saya kan menunjukan tentang 
“ Rancangan Aplikasi Android Berbasis Web Service Dengan Tema Aplikasi Untuk Umat “
Yang di rancang oleh saya dan team saya, Aplikasi untuk umat yang akan kami buat adalah
 SiJep (Si Jepret)

Oke, langsung saja, berikut adalah Rancangannya :

Rancangan Aplikasi : SiJep (Si jepret)


Ide Produk 

Ide produk “SiJep” ini muncul ketika melihat orang-orang yang membutuhkan seorang photographer untuk mengeabadikan moment  penting bagi orang tersebut, yang terkadang mereka mengalami kesulitan dalam mencari photographer. Contohnya ketika seseorang ingin memakai jasa photographer mereka harus pergi ke studio foto atau meminta bantuan kepada kenalan yang bisa membantu. Dan terkadang ketika orang ingin membokking photographer tidak bisa atau jadwal photographer  padat di hari yang kita inginkan untuk photo .

Solusi 

Solusi yang kami berikan kemasyarakat adalah agar tidak perlu ribet-ribet lagi dalam memesan jasa photographer ke tempat studio karna membuang banyak waktu karna “ SiJep “ siap menyediakan.

Alur Aplikasi 

Pertama – tama “Login” terlebih dahulu, jika belum memiliki akun silahkan “Register”. Setelah sudah memiliki akun  dan masuk ke dalam aplikasi tersebut  akan muncul tampilan Home di tampilan home akan ada “Slide Show” hasil photo dari photographer. Ketika scroll ke bawah akan mucul tombol ‘lihat photographer’ dan ‘Pesan’. Di tombol ‘lihat photographer’ kita bisa melihat siapa saja photographer yang ‘SiJep’ miliki, setelah melihat siapa saja photographernya kita bisa memilih photographer pilihan kita dan kita bisa melihat informasi detail tentang mereka dan hasil jepret photo mereka. Setelah merasa cocok dengan photographer kita klik tombol ‘Booking’. Setelah itu akan muncul isi pesanan maksud dari isi pesanan adalah kita harus memilih / mengisi data contohnya seperti memilih bulan misalkan orang tersebut memilih pemotretan di bulan desember nanti akan muncul tanggal di tanggal tersebut kita bisa melihat di tanggal berapa jadwal pemotretan yang masih kosong,  setelah itu melakukan pembayaran dengan harga yang sudah di tepapkan di ‘isi pesanan’ . jika sudah kembali lagi ke tampilan ‘Home’ dan mengklik tombol ‘Pesan’ di tombol pesan ini bisa langsung chat dengan photographer yang telah kita booking.

Fitur - Fitur

> Login
> Register
> Home
> Lihat photographer
> Chat
> Detail photographer
> Booking
> Transaksi


Mungkin itu saja yang dapat saya tunjukan, rancangan aplikasi ini masih akan saya dan team kembangkan. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisaan kata.

Wassalamualaikum wr.wb 


Tugas Produk Kreatif 

Nama kelompok 
1. Lulu nur afifah
2. Ririn prasasti
3. Seli mulyani
4. Tania putri





Komentar


  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh One to One, One to Many, Many to Many

Membuat Game menggunakan Scratch

5 Tips Kuliah Online Agar Tetap Efektif